Minggu, 04 Oktober 2009

Dapat uang Lewat CPC Advertising

Setelah dijelaskan mengenai CPC Advertising di mata kuliah E-Business Strategy (MM), jadi pengen coba d pasang iklan di halaman blog ku...

Uda pada tau khan apa itu CPC Advertising?? CPC Advertising on site (pay-per-click text ads) itu adalah salah satu publisher revenue model, dimana tarif pemasangan iklannya akan dibayar setiap kali iklan tersebut di-klik, jadi bukan dibayar berdasarkan berapa lama iklan tsb ditampilkan. Jadi apabila ada orang yg meng-klik iklan tsb, maka advertiser hrs membayar ke publisher sebanyak berapa kali iklan tsb di-klik.

Nah disini saya mau ngenalin kumpulblogger.com. kumpulblogger.com adalah salah satu contoh web indonesia yg menyediakan jasa pemasangan iklan online jenis CPC ini utuk advertiser maupun publisher (pemilik blog). Emang sih penghasilannya lebih kecil daripada situs luar negeri seperti google adsense, adbrite, dll. Tapi ngak pa2lah pake yang ini, soalnya penyedia jasa iklan yang lain, saya uda coba susah untuk langsung aktif iklannya musti diseleksi dulu untuk menjadi publishernya dan pembayarannya juga musti pake perantara misalnya pay pal. Kalo kumpulblogger bisa langsung ditransfer lewat bank.

Menurut ku sih ngak ada ruginya menyisakan sebagian dari halaman blog kita untuk dijadikan tempat pemasangan iklan orang lain karena kita sambil menulis blog kita juga akan mendapatkan penghasilan. so buruan daftar dan pasang iklannya di blog kamu!!!

caranya mudah kok, gini lho caranya (khusus untuk orang awam, hehehe...) :

1. Klik disini
2. register terlebih dahulu lalu login
3. daftarkan blog kamu dengan cara meng-klik Tambah Blog
4. isi pertanyaan yang ada dibagian bawah dengan benar, lalu klik Submit
5. klik Script Text Adverising untuk Blog anda untuk mendapatkan code HTML iklan anda
6. copy code tersebut
7. kembali ke dashbor akun blog anda, klik Tata Letak -> Tambah Gadjet
8. akan muncul window baru, lalu klik HTML/Javascript pada window baru tsb
9. paste code tsb, lalu klik Simpan. selesai dhe...

Selamat mencoba...

0 comments:

Posting Komentar